Dragonforce


Halo para pecinta musik!
Kali ini saya mau mengupas sedikit tentang salah satu band favorit saya, Dragonforce. Menurut saya ga semua musik beraliran metal cuman bikin brisik telinga bagi beberapa orang (saya si ga peduli, hehe :p), tapi memang punya nilai seni tersendiri, salah satunya band yang akan gue bahas, Dragonforce.

Informasi ini saya dapet dari beberapa situs. Semoga bermanfaat bagi kalian para pecinta musik metal.

Sejarah Band

Dragonforce adalah band beraliran power metal asal London, Inggris yang dibentuk pada tahun 1999.

Dragonforce didirikan oleh Herman Li dan Sam Totman dengan nama Dragon Heart. Mereka berdua kemudian menemukan seorang vokalis ZP Theart melalui iklan, segera setelah itu mereka merekrut Matej Setinc sebagai drumer, Steve Scott sebagai bassist dan Steve William pada Keyboard. Totman dan Li memiliki pengalaman bermain bersama di bekas band mereka, Demoniac. Dragon Heart kemudian merilis demo, mengikuti tur dengan Halford, Stratovarius dan menunjukkan show mereka sendiri di bawah nama-nama itu. Band ini kemudian menemukan bahwa sudah ada band lain dengan nama yang sama, Dragon Heart asal Brasil, kemudian mereka merubah nama menjadi Dragonforce pada tahun 2002.

Mereka di kenal dengan solo gitar yang cepat, lirik berdasarkan fantasi, dan suara-suara elektronik untuk menambahkan retro video game mereka sebagai rujukan.

Drumer Matej Setinc meninggalkan band pada bulan Desember 1999 untuk melanjutkan studinya di Slovenia, ia digantikan oleh Didier Almouzni. Band ini berpisah dengan Steve Scott pada bulan November 2000 dan dengan Steve Wiliam pada awal tahun 2000. Steve kemudian bergabung kembali dan sekali lagi cabut dari band pada Desember 2000, hari-hari sebelum band tur dengan Halford dan Stratovarius. Steve Scott kemudian bergabung dengan ShadowKeep dan kemudian dengan Power Quest. 
Bassist Diccon Harper bergabung dengan band pada bulan November 2000 dengan keyboard Vadim Pruzhanov, bergabung pada bulan Februari 2001 untuk melengkapi line up untuk merekam album pertama mereka.

Dragonforce merekam demo pertama mereka pada tahun 2000. Itu adalah rilis independen, namun cukup untuk membuat mereka menjadi salah satu band power metal ternama di Inggris pada waktu itu. Lagu mereka “Valley of the Damned” dirilis sebagai single pertama mereka setelah mereka mengubah nama mereka secara permanen ke Dragonforce. Sebuah video promosi yang menampilkan live footage dari tur mereka di Eropa telah dirilis bersama dengan lagu. Lagu ini juga sukses besar di MP3.com pada deretan atas musik heavy metal sebagai lagu yang paling banyak di download (mencapai 500.000 download dalam beberapa bulan pertama).Tak lama setelah demo dirilis, keyboardist Steve Williams dan bassist Steve Scott meninggalkan band ini dan digantikan oleh Vadim Pruzhanov yang kelahiran Ukraina pada keyborad dan Diccon Harper yang kelahiran Inggris pada Bass.Steve Williams kemudian melanjutkan untuk membentuk band power metal Power Quest.

Pada tahun 2003, band ini menandatangani kontrak dengan Noise Records dan mulai merekam debut full lenghth album mereka, Valley Of The Damn. Judul lagu, kembali dirilis dalam promosi album, itu merupakan salah satu lagu DragonForce yang paling dikenal sampai saat ini dan merupakan pokok kinerja hidup mereka untuk hari ini. Tur band untuk Valley of the Damned berlangsung hingga tahun 2004, dengan tur berakhir di Tokyo, Jepang.
Harper main pada debut album Dragonforce, Valley of the Damned dalam penyelesaian, tetapi meninggalkan band pada tahun 2002 karena masalah tendon yang harus dioperasi.

Band ini menikmati meningkatkan popularitas selama bertahun-tahun, menerbitkan empat album dan tur ekstensif sementara mendukung artis seperti Helloween, WASP dan Iron Maiden. Pada tahun 2005 mereka tur untuk mendukung album Sonic Firestorm termasuk dukungan dari Angra dan Mendeed selama perjalanan melalui Inggris.
Pada tanggal 28 Oktober 2005 bassist Adrian Lambert mengumumkan bahwa dirinya hengkang dari band. (Lambert kemudian diungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa ia telah meninggalkan Dragonforce karena perbedaan musik dengan Herman Li dan Sam Totman). Kurang dari satu bulan setelah keberangkatan Lambert, pada 23 November 2005, Dragonforce kemudian menandatangani Roadrunner Records yang merilis album mereka Inhuman Rampage pada tahun 2006. Lambert digantikan pada 2006 oleh Frédéric Leclercq, yang membuat anggota resmi setelah kinerja tur.

Through the Fire and Flames adalah fitur sebagai bonus UnlockCable lagu dalam Guitar Hero III: Legends of Rock untuk PS2, XBOX360, PS3, Wii & PC. Tidak termasuk download konten, telah secara luas dianggap sebagai lagu tersulit di Guitar Hero Franchise.

Personil:
Herman Li – Gitar (1999-Sekarang)
Sam Totman – Gitar (1999-Sekarang)
Vadim Pruzhanov – Keyboard, Piano (2001-Sekarang)
Dave Mackintosh – Drum (2003-Sekarang)
Frédéric Leclercq – Bass (2006-Sekarang)

Mantan Personil:
Steve Scott – Bass (1999-2000)  
Steve Williams – Keyboard (1999-2000)  
Didier Almouzni – Drum (1999-2003)
ZPZippyTheart – Vokal (1999-2010)  
Diccon Harper – Bass (2000-2002)  
Adrian Lambert – Bass (2003-2005)

Diskografi:
Valley Of The Damned (2003)  
Sonic Firestorm (2004)  
Inhuman Rampage (2006)  
Ultra Beatdown (2008)
TBA (2011)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: