Modifikasi RX King Style Si Kuda Putih

Modifikasi_Motor-RX_King_Si_Kuda_Putih3_532802270RX King ini jadi tak biasa ketika si pemiliknya, Ujang, memodif total motornya menggunakan mono arm milik NSR SP. “Tidak seperti King lainnya yang cuma bisa kenceng doang, tapi kaki-kaki motor ini juga kekar” seru pria asli Singaparna, Tasikmalaya ini.

Doi memboyong 1 set mono arm milik NSR SP seharga 20 juta, mulai dari swing arm sampai monosoknya dicangkokkan pada rangka RX King rakitan 1993 ini. Jika buritan sudah rasa NSR SP banget, depan nggak mau ketinggalan sama sekali. Limbah juga menjadi penyumbang ubahan motor “jambret” ini. Up side down Aprillia 125 jadi komponen yang ditancapkan pada lubang komstir RX King tersebut.

Modifikasi_Motor-RX_King_Si_Kuda_Putih1_442606634Pelek juga dipakai milik Aprilia yang dibalut karet Battlax 120/70×17. Khusus bagian depan diberikan pemanis lampu milik Harley-Davidson Fat Boy biar lebih macho. Mesin juga gak ketinggalan. Ujang sedikit memberi sentuhan biar makin garang. Karakter mesin 2 tak dari RX King yang terkenal galak dikatrol ke performa lebih tinggi dengan mencangkokkan beberapa komponen baru.

Head silinder disematkan milik YZ yang terkenal dengan sirip pendingan model nanas sehingga jadi lebih adem. Karbu digantikan dengan Keihin dan dikombinasikan pengapian dari Magent Racing Daytona. Biar lebih joss percikan busi nya, CDI BRT yang sudah terkenal di dunia balap Tanah Air jadi tumpuan.

Suara teriakan yang keluar dari moncong knalpot pun jadi tambah garing dan nyaring berkat knalpot model 3V3 yang menggantikan knalpot bawaan pabrik. Seluruh ubahan ini dikerjakan Iwan Modified yang bermarkas di kawasan Setiabudi Bandung, Jawa Barat.

Sentuhan akhirnya, RX King ini dicat ulang oleh Bhen’s Airbrush yang mangkal di daerah Lembang, Bandung. Bodinya dilabur cat warna putih metalik dari Danagloss dan diberikan motif semi realis. Pilihan motif realis bergambar kuda dengan tulisan White Horse, menandakan kuda besi untuk RX King nya si Ujang.

Spek modif

Pelek depan : Aprillia 125
Pelek belakang : NSR SP
Ban depan-belakang : Battlax 120/70×17
Sok depan : Aprillia 125
Lampu depan : Harley Fat Boy
Magnet : Daytona
CDI : BRT
Cat : Danagloss
Clear : Blinken
Modifikator : Iwan Modified Jl Setia Budi Bandung
Airbrusher : Bhen’s Airbrush Lembang Bandung

Sumber: otogear.com

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar